Friday, July 8, 2011

BUPATI TANAH DATAR HADIRI PERINGATAN ISRA’ MIKRAJ DI MESJID NURUL IMAN SAPTA MARGA II TANJUANG BONAI

Peringatan Israk Mikraj tahun 1432 H di Mesjid Nurul Iman Sapta Marga II Tanjung Bonai. Kamis (7-7) langsung dihadiri oleh Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe. Pada kesempatan itu Bupati dalam sambutannya menegaskan pada priode kedua jabatannya bertekat sampai akhir jabatan akan tetap memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, sebab masih banyak keinginan masyarakat yang masih belum terpenuhi. 
Masyarakat Sapta Marga II Jorong Tanjung Modang yang disampaikan Wali Nagari Tanjung Bonai Lismar S.Pd  membutuhkan pengaspalan jalan sepanjang 4,4 Km memang sudah menjadi perhatian Pemda Tanah Datar, ujar Bupati. Beberapa tahun yang lalu jalan ini juga sudah ditinjau Bupati dan mengupayakan perbaikan jalan karena di bagian atas Sapta Marga II ini ada perkebunan untuk pengembangan ulat sutra namun sebelumnya harus ada tanaman penyangga berupa tanaman jagung, dan bantuan sudah diberikan untuk penanaman jagung tersebut tapi hasilnya tidak sebagaimana yang diharapkan, jika ini terlaksana mungkin jalan ini sudah selesai dibangun dari dana pusat sampai ke lokasi perkebunan.
Karena keterbatasan anggaran pada Pemda Tanah Datar dan jalan ini juga bukan merupakan prioritas utama di Nagari Tanjung Bonai, maka pada tahun 2011 ini belum masuk dalam APBD 2011.  Namun menurut Bupati Shadiq jalan ini sudah diupayakan melalui dana Ad-Hoock dari pusat dan sudah lolos di Departemen Keuangan, tetapi dalam pembahasan di DPR RI anggaran ini hilang kembali, walaupun demikian masyarakat diminta bersabar dan kita terus berupaya agar jalan tersebut dapat diaspal, sehingga harapan masyarakat mudah-mudahan dapat terkabul.
Dalam acara peringatan Israk Mikraj tersebut juga dihadiri anggota DPRD Tanah Datar Drs.Irman,M.Si sekaligus bertindak sebagai penceramah, Camat Lintau Buo Utara, Kapolsek, Wali Nagari dan Lembaga yang ada di Nagari Tanjuang Bonai. Dalam ceramah Israk Mikraj, Drs.Irman menjelaskan kisah Allah memperjalankan Nabi Besar Muhammad SAW  dari masjidil harram ke masjidil aksa dan ke sidratul muntaha, bagaimana perjuangan Nabi Muhammad untuk menerima perintah shalat lima waktu yang wajib dilakukan umat Islam sampai akhir zaman.  Irman menghimbau masyarakat agar selalu mencontoh ketauladanan Nabi Muhammad dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan selalu memegang teguh dua pusaka yang ditinggalkannnya, yaitu Al-Quran dan Sunnah.
Pada kesempatan tersebut Bupati juga meninjau Sekolah PAUD di Sapta Marga II yang kondisinya memerlukan perhatian dan Bupati Shadiq Pasadigoe memberikan bantuan Rp.7,5 juta, serta mengingatkan juga untuk mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Barat.

3 comments:

  1. ALhamdulillah...semoga lintau semakin berjaya pak...

    ReplyDelete
  2. Salam kenal pak, ambo dosen politeknik unand nan kini sadang S.3 di ITS surabaya, kami di perantauan ado rencana utk mewujudkan lintau cybernagari. kami lah ado rencana utk maagiah pelatihan di lintau ttg IT namun belum terwujud menunggu kesiapan nagari di lintau. masukan dan dukungan dari bpk sangat kami harapkan.
    email ambo : ephi.lintau@gmail.com
    Hp. 08126777956

    ReplyDelete
  3. Salam kenal kembali, Insya Allah rencana Pak Ephi kami dukung dan mudah-mudahan segera terwujud.

    ReplyDelete